.

Tuesday 27 November 2012

Menu Diet Untuk Menurunkan Berat Badan


Menu yang sehat untuk menurunkan berat badan kebanyakan terdiri dari makanan segar di semua grup makanan. Memilih makanan yang menyenangkan bagi kita sangat penting untuk menciptakan menu sehat agar berat badan berkurang. Jika Anda tidak menikmati makanan Anda, maka akan sulit untuk tetap mengikuti rencana diet dan menjangkau tujuan  diet tersebut. Strategi apa yang diperlukan dalam membuat menu diet untuk menurunkan berat badan?



Sebelum menjalankan program diet, perlu diingat rencana menu pada diet sangat rendah kalori bisa membuat Anda kekurangan nutrisi dan kurang berenergi.

Cara menurunkan berat badan:
1. Jangan mengkonsumsi produk yang dibuat dari tepung atau produk-produk yang digoreng, karena minyak goreng sendiri sebenarnya kurang baik untuk kesehatan.
2. Kurangi produk yang mengandung gula, karena gula dapat menimbulkan timbunan lemak di dalam tubuh.
3. Makanlah teratur dalam porsi yang lebih kecil, karena dengan mengurangi porsi, nafsu makan kita akan lebih terkontrol.
4. Minumlah banyak air putih untuk memperlancar peredaran darah. Selain itu, air putih akan membuat kulit nampak lebih indah.
5. Jangan lupa berolahraga, karena bagaimanapun juga olahraga akan sangat membantu penghancuran lemak di dalam tubuh.
6. Jika kamu belum kuat mengurangi konsumsi gula, boleh juga makan enak maksimal satu kali dalam seminggu.

Menu sarapan yang sehat bisa dipakai, misalnya dengan sarapan gandum, oatmeal, buah berry atau sesendok selai kacang, telur dengan jus jeruk atau roti gandum, yogurt dan sereal dengan buah segar.

Menu diet untuk menurunkan berat badan lainnya adalah semangkuk besar salad dengan daging ayam panggang, udang atau kacang hijau dan beragam sayuran dilengkapi perasan jeruk lemon dan minyak zaitun untuk menu makan siang yang sehat. Gunakan piring kecil. Mengapa piring kecil? Karena piring kecil membantu menentukan porsi yang tepat untuk cara diet sehat dan cepat.Jika Anda memang berniat untuk menurunkan berat badan maka apapun program diet yang dijalani akan dilakukan dengan konsekuen dan teratur sampai tujuan terpenuhi, yaitu agar langsing dan sehat.

No comments:

Post a Comment